Tuesday, February 7, 2012

Supporter Persija- Persipura Perang Batu

Ribuan suporter saling lempar dan saling pukul pada pertandingan Indonesia Super League (ISL) antara Persija dangan Persipura di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, kemarin.
Hujan batu mewarnai pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persipura Jayapura dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, kemarin. Sekitar 20 orang supporter Persija yang tergabung dalam The Jak Mania menjadi korban perang batu dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persija.
Sedang dari pendukung Persipura diketahui satu orang terluka pada bagian kaki. Mereka terluka langsung dilarikan di sejumlah rumah sakit di Yogyakarta untuk mendapatkan perawatan medis. Para supporter dirawat di RS Hidayatulloh Umbulharjo, RS Bethesda Lempuyangan Wangi dan RS Bethesda Yogyakarta. Korban lemparan batu juga menimpa salah seorang petugas parkir di kawasan Stadion Mandala Krida, Sunaryo, 40, warga Semaki Gede, Umbulharjo.
Kaur Bin Ops Polresta Yogyakarta AKP Made Hendra mengatakan lempar batu itu terjadi di dalam dan luar stadion. Dalam bentrok antar-dua kelompok supporter tersebut, dua anggota polisi ikut menjadi korban lemparan batu.
Ketua umum The Jak Mania Luriko Rangga Mone menyatakan, rombongan Jak Mania Jakarta yang datang ke Yogyakarta berjumlah 240 orang dengan naik 4 bus.Sedangkan total supporter yang ikut datang mendukung di Stadion Mandala Krida berjumlah sekitar 800 orang. Mereka berasal dari Jakarta, Yogyakarta, Klaten, Solo, maupun daerah lain di Jawa Tengah.

No comments:

Post a Comment