Friday, January 27, 2012

Jaga Ketenangan, Panpel Tolak Kehadiran Bonek

Panpel PSIM Yogyakarta dengan tegas menolak kehadiran suporter Persebaya yang dikenal dengan Bonek. Persebaya bakal bertandang ke Yogyakarta menantang PSIM,Senin (30/1), di Stadion Mandala Krida.
Keputusan ini diambil untuk menjaga kondusivitas Kota Yogya. Sukamto KS, Manajer Pertandingan PSIM mengatakan, penolakan panpel terhadap Bonek berlaku bagi suporter yang mengenakan atribut.
Untuk mencegah itu, panpel bakal menggelar razia berlapis agar tidak kecolongan. Tak hanya itu, panpel juga menyiapkan personel keamanan untuk mencegah suporter yang memakai atribut sampai ke stadion.
Sukamto menjelaskan, untuk suporter tuan rumah, pihaknya akan berkoordinasi dengan masing-masing kelompok untuk menentukan titik keberangkatan. Langkah ini ditempuh agar tidak terjadi gesekan selama perjalanan ataupun kembali dari stadion. Hasil koordinasi akan dikomunikasikan dengan keamanan agar suporter mendapat pengawalan.
Dia menambahkan, duel PSIM kontra Persebaya sendiri bakal digelar sore hari. Penjualan tiket akan dimulai pukul 13.30 WIB dengan nominal mulai Rp10.000, Rp25.000,dan Rp50.000.
Pintu stadion akan dibuka pukul 14.00 WIB. Di tribune terbuka, panpel akan membuka delapan pintu dan tiga lainnya di tribune tertutup. Sementara itu, dari Divisi II, Tunas Jogja siap menjamu tim tetangga Protaba Bantul di Stadion Mandala Krida, Sabtu besok. Tunas Jogja membidik kemenangan di laga perdana ini.

No comments:

Post a Comment