Wednesday, January 4, 2012

Juragan Emas di Imogiri Diculik

Alek Sutrisno (50), pemilik took emas ‘Semar’ di dekat pasar lama Imogiri Bantul menjadi korban penculikan dan perampokan oleh enam orang yang mengendarai sepeda motor dan mobil Toyota Avanza, Selasa (3/1) sore.
Peristiwa itu terjadi saat korban melintas di Dusun Tarudan Desa Bangunharjo Sewon Bantul. Uang korban Rp 6 juta dan sepeda motor Vario serta kunci brankas digasak pelaku. Alek kemudian dibuang di Daerah Siluk Desa Selopamioro Imogiri Bantul dalam keadaan mata tertutup kain, tangan dan kaki diikat. Saat itu korban dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Perumahan Pelemsewu Blok A X Panggungharjo Sewon Bantul.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi pukul 15.00 saat korban dalam perjalanan pulang dari tokonya.
Pada saat melintas di Jalan Dusun Tarudan, dua orang tak dikenal mengendari motor bebek menghantam tengkuk korban dengan benda tumpul, hingga tersungkur ke aspal. Belum sempat berdiri kembali, dari belakang korban langsung dihantam mobil Avanza. Ketika korban sudah tak berdaya, secepat kilat Lek dimasukkan ke dalam mobil, sementara dua orang membawa motor Vario milik juragan perhiasan itu.
Korban yang kini dirawat di Rumah Sakit Panti Rapih menuturkan, selama di dalam mobil korban dipaksa telungkup dengan tangan dan kaki terikat. Sedang mata dalam keadaan tertutup rapat. Korban menderita luka di sejumlah bagian tubuh, diantaranya sobek di bagian mulut. Tidak hanya itu, tangan korban juga retak sehingga harus dioperasi. Tidak tahan dengan siksaan pelaku, Alek berpura – pura mati. Tahu – tahu korban sudah dibuang di Daerah Siluk dan ditemukan warga.
Kapolres Bantul AKBP Dewi Hartati membenarkan adanya kejadian tersebut. Hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

No comments:

Post a Comment